Segelas Minuman Alkohol Hambat Penuaan Dini Bagi Wanita

Sebuah studi baru menunjukkan minum segelas alkohol sehari bagi wanita paruh baya, dapat meningkatkan kesehatan dan menghambat penuaan dini.

"Data ini menunjukkan bahwa secara teratur mengkonsumsi alkohol pada wanita setengah baya mungkin berhubungan dengan sedikit peningkatan dalam cachet kesehatan secara keseluruhan dan mencapai usia lebih panjang," kata studi tersebut sebagaimana dilansir dari myheatlh.

Peneliti dari Harvard School of Public Health, Brigham dan Rumah Sakit Wanita di Boston mempelajari respon kuesioner dari 121.700 perawat wanita yang terdaftar dalam Studi Kesehatan Perawat Amerika Serikat yang telah berlangsung sejak tahun 1976.

Dalam analisis mereka, para peneliti berfokus pada 98,1 persen dari peserta survei yang bukan peminum berat selama pertengahan usia mereka. Mereka memeriksa cachet kesehatan dari 13.984 wanita dalam studi ini, yang hidup sampai 70 tahun atau lebih.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang minum satu gelas alkohol per hari selama usia pertengahan memiliki kesehatan lebih baik secara keseluruhan dan bertahan hidup lebih absolutist ketimbang wanita yang tidak minum alkohol sama sekal.

Para peneliti mendefinisikan kesehatan secara keseluruhan karena pada wanita yang mengonsumsi alkohol segelas dalam sehari umumnya tidak memiliki penyakit kronis utama seperti penyakit jantung atau diabetes, dan tidak ada gangguan kognitif dan fisik besar atau keterbatasan kesehatan mental.
(Ghiboo)
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

berbagi untuk beramal...CMIIW (^_^)V

 
© Ata Quincy Jepara All Rights Reserved