cara memasang google adsense di blog dengan content bahasa indonesia tanpa merubah script

sebelumnya saya hanya ingin berbagi dengan teman teman yang newbie seperti saya.
Selama ini yang saya tahu untuk memasang iklan Google Adsense hanya bisa di blog bahasa Inggris atau bahasa yang di support saja, sedangkan untuk blog dengan konten bahasa Indonesia tidaklah bisa.
banyak artikel yang saya temui di google hampir semuanya menjelaskan bisa, tapi dengan cara nakal alias merubah scriptnya, hal ini yang paling ditakutkan karena dengan merubah script dari google adsense yang kita miliki tentunya akan sangat merugikan karena kita dianggap telah melanggalr Term Of Service dari google, yang ujung ujungnya account google adsense kita kena banned….
tapi setelah seharian melakukan searching : bagaimana memasang google adsense di content yang berbahasa indonesia akhirnya saya menemukan sebuah link http://www.alhejawi.com/cara-memasang-google-adsense-di-blog-bahasa-indonesia/
di link tersebut dijelaskan caranya dengan detail yaitu dengan menggunakan http://www.google.com/friendconnect
baik kita urai langkahnya satu persatu seperti link tersebut
  1. Ketik di browser anda http://www.google.com/friendconnect. Setting terlebih dahulu google anda ke bahasa Indonesia
  2. Klik Memulai. Jika diminta login seilahkan login dengan akun Google Adsense yang anda miliki.
  3. Isi nama situs atau blog, URL serta bahasa yang digunakan situs/blog anda. Pada bahasa isi saja Otomatis

5. Pada menu tab disebelah kiri silahkan klik Adsense

6. Kemudian lihat pada sebelah/bagian kanannya.
  • Pada no.1 bagian bawah Kaitkan Akun Adsense, silahkan klik asosiasikan akun
  • Pada no.2 konfigurasi unit Adsense, pilih jenis/format iklan yang ingin ditampilkan
  • Pada no.3 Buat kode HTML, klik Buat kode

7. selanjutnya silahkan copy dan paste script kode yang diberikan ke blog kita
nah ini hal yang perlu diperhatikan, kita tidak boleh asal melakukan copy paste seenaknya di semua area blog kita apakah itu di header atau di bagian side bar dari blog kita. jika anda melakukan itu maka saya pastikan google adsense anda tidak akan muncul!.
script code yang kita dapatkan tadi harus kita copy paste ke area dimana postingan kita dimuat, atau untuk template blog tertentu sudah ada script converter yang bisa kita gunakan agar iklan tersebut bisa muncul di sela atau di bagian akhir dari setiap postingan kita. intinya script tersebut harus menyatu dengan postingan kita yang akan muncul di blog.

catatan :

pada langkah ke 5, pada saat kita mengklik menu adsense, dari beberapa pengalaman rekan rekan saya biasanya akan muncul pesan “Kami minta maaf… Kami tidak dapat menangani permintaan Anda. Coba lagi dan kembali nanti.” atau langsung masuk halaman pengaturan adsense di blog anda.
hal ini terjadi karena di blog anda sudah terpasang widget google friend connect. nah bagaimana solusinya?
caranya mudah, lakukan langkah 1 sampai 3 kembali. pada saat menu form pengisian muncul, isi datanya dengan data blog anda yang lain yang belum dipasangi widget google friend connect
okey? selamat mencoba. jika anda tidak percaya google adsense bisa muncul di blog dengan content bahasa indonesia silahkan cek sendiri dibagian bawah postingan saya ini …..
PS : postingan saya diatas tersebut, adalah postingan pada saat saya masih menggunakan blogger.com, dan waktu itu saya install dan berhasil, silahkan mencoba sendiri.
sumber gambar : http://www.alhejawi.com/cara-memasang-google-adsense-di-blog-bahasa-indonesia/
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

berbagi untuk beramal...CMIIW (^_^)V

 
© Ata Quincy Jepara All Rights Reserved